KOL INF JOKO HADI SUSILO SIP
KOL INF JOKO HADI SUSILO SIP
DANREM
MAYOR INF TUWADI S.E
MAYOR INF TUWADI S.E
DANYONIF 301 / PKS
You are here
Home > Berita > Jelang Peringatan Hari Infanteri, Yonif 301/PKS Gelar Gerak Jalan Peleton Beranting

Jelang Peringatan Hari Infanteri, Yonif 301/PKS Gelar Gerak Jalan Peleton Beranting

Menjelang peringatan hari infanteri dilaksanakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan suatu tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya panglima besar Jenderal Sudirman.

SUMEDANG — Menjelang peringatan hari infanteri dilaksanakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan suatu tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya panglima besar Jenderal Sudirman. Peringatan hari infanteri diselenggarakan setiap 19 Desember. Kegiatan ini mengandung nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan yang diresapi, dihayati dan diamalkan bagi setiap Prajurit. Peringatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan mengawal Panji-panji atau simbol korps infanteri dilaksanakan guna menggelorkan semangat dan patriotisme para pahlawan.

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan Kodam III/slw diikuti oleh prajurit yang berada di wilayah Jawa barat, dan turut pul pasukan dari satuan Banpur dan Banmin sebagai Peleton pengantar serta melibatkan ormas, Pramuka dan instansi lainnya. Jarak tempuh yang dilaksanakan kegiatan ini sejauh 200 km dan setiap Peleton menempuh jarak 21-25 km yang dilakukan secara estafet. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 Desember 2016.

Pada perlombaan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, Yonif 301/pks merlibatkan 2 Peleton sebagai peserta lomba  dalam Peleton inti. Kesuksesan ini membutuhkan pengorbanan yang tulus dan perjuangan yang gigih. Yonif 301/pks telah mempersiapkan dirinya sejak akhir September. Kegiatan ini dimulai dari pengorganisasian, penyeleksian menentukan Peleton inti oleh tim pelatih. Dan pada akhirnya sebanyak 80 orang untuk mengikuti latihan secara konsisten.

Kegiatan ini merupakan penantian panjang selama 3 tahun, dimana kami yang pernah mendapat juara dan tahun ini kami harus mendapatkannya. Tidaklah mudah mendapatkan gelar juara Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya diperlukan latihan dengan semangat, disiplin, tekun dan keras. Menjalani latihan pagi, siang dan malam serta dalam cuaca hujan ataupun dibawah terik matahari. Hal ini yang dilakukan oleh prajurit Yonif 301/pks.

“Besar harapan kita untuk memenangkan pertandingan ini, berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas, lakukan
secara ALL OUT, semoga Allah SWT membimbing dan menyertai kita” ucap Mayor inf Tuwadi selaku Danyonif 301/pks.

Leave a Reply

Top