KOL INF JOKO HADI SUSILO SIP
KOL INF JOKO HADI SUSILO SIP
DANREM
MAYOR INF TUWADI S.E
MAYOR INF TUWADI S.E
DANYONIF 301 / PKS
You are here
Home > Berita > Tradisi Yonif 301/PKS, Danyon Baru Diarak

Tradisi Yonif 301/PKS, Danyon Baru Diarak

Batalyon Infanteri (Yonif) 301/Prabu Kian Santang (PKS), menggelar tradisi Penerimaan Komandan Batalyon (Danyon) ke-50. Kegiatan ceremonial yang dilakukan belum lama, ini digelar secara rutin di satuan Yonif 301/PKS Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka.
Saat itu, seluruh personil disiapkan untuk menyambut kedatangan komandan baru, Mayor Inf Tuwadi SE. Kini, Mayor Inf Tuwadi SE, mendapat amanah memimpin satuan tertua di Indonesia.
Setelah digelar tradisi penerimaan danyon baru, selanjutnya dilakukan tradisi penyambutan komandan baru, penerimaan jajaran ksatrian dan diakhiri tradisi Pedang Pora.
Mayor Inf Tuwadi SE, merupakan Abit Akmil 2000. Tuwadi, sebelumnya menjabat sebagai PS Pabandyalat Kodam III/SLW.
Pasi 1/Intel, Yonif 301/PKS, Kapten Inf Arif As’ari menyebutkan, sebagai perwira menengah yang memiliki keahlian Bidang Latihan, danyonif kedepan akan membawa prajurit Kiansantang menjadi lebih disegani kawan.
“Selain itu, diharapkan para prajurit menjadi prajurit yang tanggap, tangguh, dan trengginas,” ujar Arif kepada Sumeks melalui selulernya, kemarin (23/8).
Disebutkan, Danyon 301/PKS yang baru, dihadapkan tantangan mengikuti perlombaan tingkat Kodam maupun TNI AD, perlombaan Ton Tangkas. Materi yang diberikan, antara lain Lari Garjas 3200 meter, Renang Militer 50 meter, menembak senapan dan Halang Rintang.
“Lainnya yaitu Cross Country, Permildas, dan Navigasi darat,” jelasnya.
Dikatakan Arif, tentunya hal itu akan disertai pembinaan, dan pengawasan yang melekat dari komandan yang baru. Menurutnya, beliau akan mencetak prajurit yang bisa menjaga imtaq, disiplin, tanggung jawab dan berprestasi.
“Mudah-mudahan, semuanya dapat terwujud sesuai yang diharapkan seluruh kesatuan Yonif 301/PKS,” tutupnya. (atp)

Leave a Reply

Top